Kamis, 09 Juli 2009

Cara Memasang Script Iklan KumpulBlogger Di Blog

Kumpul Blogger membagi usernya menjadi dua macam. Advertiser dan Publisher. Advertiser adalah user yang memasang iklannya di Kumpul Blogger sedangkan Publisher adalah Blogger yang mendaftarkan blognya untuk menyediakan spot untuk menampilkan iklan dari advertiser.

Untuk melindungi advertiser dan mencegah click abuse / click fraude dari Blogger-blogger nakal, maka kumpul blogger menggunakan sistem pembayaran Pay Per Uniqe Click. Maksud dari Pay Per Uniqe Click artinya advertiser akan di charge sejumlah uang tertentu setiap iklannya di klik dari satu ip tertentu. Jika IP tersebut mengklik untuk kedua kalinya maka Advertiser tidak akan dikenakan biaya lagi.

Hal yang sama juga berlaku untuk publisher, dimana Publisher akan di bayar sejumlah uang setiap ada user yang mengklik dari 1 ip uniqe tertentu. Klik berikutnya tidak akan dihitung kecuali setelah melewati batas waktu tertentu. Oh iya, untuk tiap uniqe click, Publisher akan di bayar sebesar Rp 300 untuk iklan biasa dan Rp 350 untuk mini banner.

Satu hal yang paling saya salut dari kumpul blogger adalah adminnya, Pak Kukuh TW. Jika kebanyakan program-program penghasil uang di internet itu pembuatnya adalah anonymous di mana kita tidak pernah tau bagaimana wujud asli ownernya, maka di kumpul blogger, wujud adminnya dapat kita lihat, no hp-nya bisa kita hubungi dan adminnya sangat reaktif dan cekatan. Saya beberapa kali berkomunikasi via email dan via facebook dengan ownernya, dan tanggapannya cukup memuaskan.

Yang paling menjengkelkan dari program buat uang di internet non lokal adalah proses pembayarannya. Biasanya menggunakan Pay Pal dan Alert Pay di indonesia sendiri pencairan dari alat pembayaran internet tersebut masih sangat membingungkan. Tetapi di kumpul Blogger masalah itu bisa dihilangkan karena Kumpul Blogger langsung memberikan pembayaran ke rekening bank lokal (Bank di Indonesia) seperti Mandiri dan BCA.

Untuk minimum cash out atau transfer minimum, Kumpul Blogger menentukan transfer minimum sebesar 10.000 rupiah untuk Bank BCA dan Rp 50.000 untuk Bank Mandiri. Di sarankan si Anda pake BCA saja karena akan cepat mencapai minimun cash out nya. Dulu saya pernah tanya kepada pak Kukuh, kenapa Mandiri tidak bisa Rp 10.000 cash out-nya, jawabannya adalah karena minimal nominal transfer ke bank mandiri adalah sebesar Rp 50.000, jadi mau tidak mau minimum cash out nya juga segitu.

Nahh, cara memasang script iklan di kumpulblogger adalah sebagai berikut :

1. Bila anda belum mendaftar KLIK DISINI

2. Kalo sudah klik "Register" dan buka email Anda. Cari email dari kumpulblogger, disana akan dikirim password yang akan Anda gunakan untuk login.

3. Kemudian silahkan Anda buka kembali halaman http://kumpulblogger.com dan masukkan email yang anda gunakan untuk register tadi dan password yang baru saja diberikan pada Anda melalui email.

4. nah kalau sudah kita akan masuk ke halaman member, kemudian masukkan nama blog dan kriteria blog anda dengan meng-klik "Tambah Blog", Masukan nama blog anda, keterangan tentang blog anda, dan masukan URL blog anda. Bila telah selesai klik submit.

5. Kemudian Anda harus mengedit profile anda terlebih dahulu yang nantinya digunakan untuk proses pembayaran kepada Anda. Pada "Navigation Menu" klik "Edit Profile". Kemudian Isikan data-data Anda secara lengkap, juga nomer rekening anda.

6. Kalo sudah lengkap dan benar tinggal klik "SUBMIT". Selanjutnya pada untuk mendapatkan kode script iklannya klik "Script text advertising untuk blog anda" kemudian tinggal pilih deh kode scriptnya sesuai dengan selera anda dan letakkan di blog Anda. Mudahkan...? selanjutnya anda tinggal cari pengunjung sebanyak-banyaknya dan berharap mereka mengklik iklan di blog Anda. Setiap klik adalah Uang bagi Anda,


1 comments:

Anonim mengatakan...

hmm good ! thx ilmunya bung

Posting Komentar